counters

Lima Sebab Terjadinya LDR

0
3:26 AM


 APA ITU LDR? 
Apa itu LDR : adalah sebuah hubungan yang terjadi antara sepasang kekasih dan dalam menjalani hubungan mereka menjalaninya di tempat yang berbeda 

Mereka yang menjalani hubungan jarak jauh adalah mereka yang memiliki mimpi. Tidak ada hubungan jarak jauh yang terjadinya tanpa sebab. Kecuali kalian emang pada dasarnya nggak punya temen dan nyari pacar lewat internet atau surat. Jadianlah kalian dengan pacar imajiner yang berada di seberang sana.
Seperti yang ane bilang, kaum LDR adalah mereka yang sedang berusaha mencari kehidupan yang lebih baik. Karena itu, kaum LDR harus saling menguatkan dan mengingatkan. Nih, ane kasih lima sebab kenapa sebuah hubungan harus terpisahkan jarak. Apakah agan-agan salah satu diantaranya?
1. Beda Jurusan Kuliah dan Universitas

kalian pacaran sejak SMA tapi pas kuliah milih universitas berbeda. Kalian berasal dari kota yang sama. Sejak SMP sudah satu sekolahan, kemudian pacaran jelang tamat SMA. Nembaknya jelang lulus. Kalau ketolak nggak malu-malu amat. Kalau keterima ya disyukurin. Ternyata kalian jadian!

Tapi jalan hidup kadang tidak selurus yang kita inginkan. Kalian memiliki minat yang berbeda. Satu pengennya masuk ITB di Bandung sedangkan yang satu pengen melanjutkan kuliah di UGM, Yogyakarta. Sialnya (atau untungnya?) kalian diterima di universitas masing-masing. LDR deh. Ya udah, dijalanin aja sih sampai sama-sama nggak kuat.
2.Lulus Kuliah Kembali ke Kota Asal

Kalian berasal dari dua kota yang berbeda tetapi bertemua karena memilih jurusan, fakultas dan universitas yang sama. Ibarat kata pepatah nih, asam di gunung garam di laut ketemunya di periuk nasi (gitu nggak sih bunyinya?). Nah kalian juga begitu, yang satu berasal dari Kebumen dan satunya berasal dari Kalimantan. Dua anak manusia dari kota dan pulau yang berbeda ini dipertemukan oleh kesamaan minat intelektual (tsah!). Jadilah kalian kuliah di Yogyakarta misalnya.

Kalian pacaran sejak semester pertama hingga semester 14 (banyak amat semesternya!). Sejak awal kuliah kalian sudah mengambil mata kuliah bareng. Saat lulus, kalian diminta untuk kembali ke kota kelahiran masing-masing. Alasannya? Kalian akan menjadi PNS di kota kelahiran. Nah, terjadilah LDR. Simpel.


3.Satu Kantor, eh Satunya Dipindah Kerja

Kalian jomblo ngenes sejak zaman awal kuliah hingga jadi sarjana. Keduanya jomblo ngenes ini dipertemukan nasib di tempat kerja yang sama. Kesamaan nasib membuat kalian sering bercerita dan berkeluh kesah. Awalnya sih akan muncul kalimat, “Wah, kok kita sama ya?” beberapa lama kemudian, “Kalau aku ajakin keluar ada yang marah nggak?” dan ujung-ujungnya, “Kayaknya kita cocok deh. Jadian aja yuk!” Nah, kedua jomblo ngenes ini akhirnya jadian.

Eh, tak lama kemudian karena salah satu dari berprestasi (justru karena gagal berprestasi) dimutasi deh ke cabang lain. Kalian yang baru menikmati masa terlepas dari status kejombloan, kembali harus menyerah pada takdir. Pasangan kalian akhirnya dipindahkan ke kota lain. LDR deh. Tabah ya, Nak
4. Mutasi Kerja ke Kota atau Negara Lain
Keempat, kalian memang beda pekerjaan tetapi berasal tempat kerja kalian ada di kota yang sama. Kalian adalah pasangan yang berbahagia. Tiap hari bertemu, makan siang bareng, malam minggu selalu ada kegiatan. Pokoknya bahagialah. Banyak yang sirik dengan kalian dan mendoakan agar kalian segera putus.

Tiba-tiba cobaan datang, Kawan. Salah satu dari kalian dipindah kerja ke kota atau negara lain. Awalnya, kalian yang terbiasa bersama harus mendapat cobaan mahaberat ini. Kalian yang biasanya tidak pernah terpisah jarak harus terpisah ribuan kilometer. Ciuman lewat telepon, sayang-sayangan lewat telepon. Kalian lebih sering ketemu penjual pulsa ketimbang pacar sendiri. tetapi percayalah, dua anak manusia adalah mereka yang mengejar mimpi. Berdoa saja agar mereka saling menguatkan dan mengingatkan.

5.Beasiswa luar negeri.

Mau bagaimana lagi? Pacar kalian pinter, jago organisasi dan berprestasi. Masa sih mesti dilarang sekolah ke luar negeri. Toh kalaupun dia sukses kamu juga bakalan kecipratan. Ya udah sih, jangan nangis mulu. Kamu malah jadi beban pacarmu yang lagi menuntut ilmu di sana.

Sumber : kaskus

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: